Saturday, May 30, 2009

Good News versus Bad News

Lampard Bawa Chelsea Juara Piala FA
Sabtu, 30/5/2009 | 23:07 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Frank Lampard membawa Chelsea meraih gelar Piala FA 2009. Sebuah tendangan jarak jauhnya membawa The Blues menang 2-1 atas Everton pada babak final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (30/5).

Disaksikan ribuan penonton yang memadati Stadion Wembley, pertarungan kedua tim berlangsung ketat dan menegangkan. Everton berhasil membuat kejutan, ketika pertandingan baru berlangsung 30 detik.

Sebuah gebrakan Everton langsung membobol gawang Chelsea bergetar. Louis Saha sudah membobol gawang Petr Cech, sekaligus membawa The Toffes unggul 1-0.

Gol ini berawal dari serangan gencar Everton. Sebuah tendangan ke depan gawang sempat dihalau Alex. Namun, bola mengarah ke Fellani. Pemain kribo itu menyundul bola ke arah Louis Saha. Dengan tendangan pertama, Saha mengoyak gawang Cech.

Namun, Chelsea langsung menjawabh dengan tekanan ketat. Meski mendapat perlawanan, Chelsea terus berusaha menekan.

Penetrasi Florent Malouda dari sayap kiri akhirnya membuahkan hasil. Umpan silangnya mampu ditanduk Didier Drogba dan menjadi gol penyama kedudukan. Dia dengan baik mengalahkan Joleon Lescott dalam adu udara.

Memasuki babak kedua, pertarungan semakin ketat. Namun, kualitas Chelsea akhirnya menjadi penentu.

Setelah saling serang dan mengalami kebuntuan, gelandang Chelsea, Frank Lampard menghukum Everton. Tendangannya yang keras dari luar kotak penalti pada menit ke-72, menjadi gol penentu kemenangan Chelsea, sekaligus meraih gelar Piala FA 2009. (HPR)

Keterangan: Ini gua nonton dan puas abis gua sampai begadang karena belom selesai belajar tapi gak apa-apa karens chelsea fc menang! :p


Ivanovic Dekati Impian untuk Pertahankan Gelar
Jumat, 29 Mei 2009 | 19:07 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Ana Ivanovic semakin dekat dengan impiannya untuk mempertahankan gelar juara Perancis Terbuka. Petenis cantik asal Serbia ini lolos ke babak 16 besar setelah menang straight set 6-0 dan 6-2 atas pemain Republik Ceska, Iveta Benesova, pada pertarungan yang berlangsung Jumat (29/5).

Meskipun ada bebatan perban di lutut kanan yang memang sempat mengalami gangguan sebelum tampil di turnamen ini, Ivanovic tampil sangat impresif. Wanita berusia 21 tahun ini, yang sempat menjadi pemain nomor satu dunia seusai menjadi juara Perancis Terbuka tahun lalu, masih terlalu tangguh bagi Benesova.

Di perdelapan final nanti, Ivanovic akan berhadapan dengan pemenang di antara unggulan sembilan asal Belarus, Victoria Azarenka; dan pemain Spanyol, Carla Suarez Navarro.

"Saya merasa fit dan siap menghadapi siapa pun yang akan saya lawan. Permainan saya telah kembali dan saya merasa lebih nyaman. Saya benar-benar sudah melupakan kompetisi tahun lalu," ungkap Ivanovic seusai pertandingan.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini membantu untuk menghadapi duel yang berat pada pekan kedua nanti," tambahnya.

Komentar: Yang ini gak sempet nonton. Pokoknya good luck Ivanovic! Menang lagi deh yaaaaa ponytail!


Kejutan, Djokovic Kalah Tiga Set Langsung
Minggu, 31 Mei 2009 | 00:23 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Petenis unggulan keempat Novak Djokovic tersingkir dari turnamen Perancis Terbuka setelah dikalahkan pemain unggulan 29 dari Jerman, Philipp Kohlschreiber. Petenis Serbia itu menyerah tiga set langsung di putaran ketiga dengan skor 6-4, 6-4, 6-4.

Kekalahan Djokovic ini terjadi secara mengejutkan sebab ia sedang berada dalam kondisi baik di turnamen tanah liat. Petenis yang sempat mencapai semifinal di Madrid Terbuka dua pekan lalu itu bahkan sempat memimpin 4-1 di set pertama. Namun, Kohlschreiber bangkit lewat pukulan-pukulan silang yang membuat lawannya terpontang-panting.

Kohlschreiber yang baru pertama kali bermain di putaran ketiga di Paris itu kembali kalah di game pertama set kedua. Namun, ia kembali bangkit dan merebut lima game berikutnya. Di set ketiga, kedua petenis saling berkejaran angka sebelum berakhir dalam waktu dua jam 21 menit.

Keterangan: Aduh sayang banget. Novak Djokovic turun nih. Gila sayang abis gue gak nonton Djokovic. Aduuuuuuh sialan nih sialan!

No comments: